Selasa, 05 Juli 2016

Bibit Tanaman Buah Durian Monthong 70 cm

Bibit Buah Durian Monthong – Bibit Tanaman Buah Durian Berkualitas Berasal dari Thailand yang Memiliki Ukuran Buah Besar dengan Daging Tebal dan Rasa yang Manis sampai Pahit

Siapa sih yang tidak suka dengan RAJA-nya buah yang satu ini ?? Durian monthong dikenal karena rasanya yang sangat enak, bahkan aromanya pun lebih harum. buah durian ini mendapat julukan rajanya durian karena ukuran buahnya yang? lebih besar dari durian jenis lain dan daging buahnya yang lebih tebal. Keunggulan inilah yang membuat buah durian monthong ini memiliki harga yang lebih mahal dari jenis-jenis lainnya. bagi durian lovers tidak perlu dijelaskan panjang lebar pasti sudah tahu kelezatannya, hehehe…

Tanaman buah durian monthong merupakan salah satu jenis durian yang sangat populer di Indonesia. Tanaman buah yang memiliki nama latin Durio sp ini adalah salah satu varietas buah durian unggulan yang berasal dari Thailand. Tanaman durian ini boleh dikatakan cukup produktif dan mampu beradaptasi di berbagai tempat. Pohon durian monthong memiliki tinggi sekitar 5-8 meter. Tajuk pohon berukuran lebar 2 sampai 4 meter. Habitus tanaman berbentuk payung atau kerucut dengan percabangan batang yang rapat. Batang pohon durian jenis ini berwarna kecoklatan. permukaannya halus dan berbentuk bulat. Bunga durian monthong memiliki warna putih kekuningan yang berkelompok dalam tandan. Sekitar 1-16 kuntum bunga durian terdapat dalam satu tandan.

Bibit Tanaman Durian Monthong

Bibit Tanaman Durian Monthong

Buah yang dihasilkan pohon durian dalam satu tandan sekitar 1-3 buah. memiliki bentuk buah bervariasi, dari bulat panjang sampai hampir persegi. buah durian monthong memiliki kulit yang tebal yang susah dibelah berwarna hijau kekuningan dengan duri di permukaan kulit berbentuk kerucut berukuran kecil dan agak rapat. dengan alur sekitar 4 sampai 5 alur. Daging buah durian monthong berwarna kuning emas dan tebal, sedikit terasa kering dan kurang berlemak. Daging buah manis sekali dan bertekstur halus dengan aroma tajam yang sedang. pongge sekitar 5-15. Bentuk biji lonjong berjumlah 5 – 7 biji dalam setiap buah durian. bobot buah durian monthong bisa mencapai sekitar 3-6 kg.

Tanaman durian monthong dapat tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut. Namun, produksi terbaik buah durian monthong dicapai jika penanaman dilakukan pada ketinggian 400-600 m di atas permukaan laut. Tanaman buah ini cocok tumbuh di daerah yang beriklim basah atau tempat-tempat yang banyak turun hujan. Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhannya yaitu tanah yang lembap, subur, gembur, tak bercadas, dan kedalaman air tanahnya tidak lebih dari 1 meter.

Buah durian montong

Buah durian montong

Tanaman buah durian monthong sudah beradaptasi luas di Indonesia, sehingga proses pembudidayakan buah ini relatif tidak terlalu sulit. Tanaman buah durian monthong temasuk durian genjah dengan kedalaman lapisan tanah yang tepat, penyinaran cahaya sinar matahari yang baik, penyiraman yang teratur dan pemupukan yang baik, tanaman ini akan menghasilkan buah pada umur 3-5 tahun. Buah durian monthong berbentuk bulat, berat berkisar 2 – 5 kg bahkan lebih, dengan warna daging kuning. buah durian ini memiliki rasa buah manis sampai pahit dengan aroma yang sedang dan biji yang relatif kecil.

Buah durian monthong yang telah matang dan jatuh dari pohonnya masih dapat dimakan setelah 2-3 hari, tetapi daya tahan buah yang telah dipungut itu dapat diperpanjang dengan ruang pendingin bersuhu 15ºC.

Bibit Buah Durian monthong

Bibit Buah Durian monthong

Informasi Bibit Tanaman Buah Durian Monthong :

  • Nama Ilmiah : Durio sp
  • Daerah Asal : Thailand
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm.
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah / ketinggian 400 – 600 m dpl
  • Iklim Tumbuh Optimal : iklim tropis / suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 3 – 5 tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika dibudidayakan didalam Pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi Ukuran Pot : diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Penyiraman : Penyiraman sehari satu kali.
  • Ilustrasi Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun
  • Informasi Tambahan : buah kecil, manis pahit karena mengandung alkohol

Masa panen tanaman buah durian monthong relatif sangat tinggi. Karena sulit menerka matangnya buah, praktek yang umum dilakukan ialah menunggu sampai buah itu berjatuhan. Pemetik yang berpengalaman menggunakan berbagai kriteria untuk menaksir kematangan buah durian. Diawali dari jumlah hari yang telah dilewati sejak bunga mekar. Mereka juga memperhatikan warna, elastisitas dan letaknya duri. Intensitas bau yang keluar dari buah, suara yang terdengar jika jari-jari dijentikkan pada alur-alur di antara duri. Perubahan pada tangkai buah, dan uji-apung di air.

Sudah nggak sabar pengen punya kebun durian sendiri? Tanaman Buah durian monthong bisa menjadi pilihan anda untuk ditanam di halaman rumah anda, di kebun atau bahkan di tanam di dalam pot (tabulampot) sebagai penghias rumah anda. Kami siap membantu anda dengan menyediakan bibit Buah durian monthong berkualitas dengan harga murah. Kami juga menyediakan berbagai bibit buah durian lainnya antara lain : Bibit durian musangking, Bibit durian D24, Bibit durian duri hitam, Bibit durian pelangi, Bibit durian petruk dan jenis bibit durian lainnya

Untuk Informasi Harga dan Pemesanan Bibit Tanaman buah durian monthong, Silahkan hubungi Customer Service kami.


Kata terkait,
durian monthong, Buah durian monthong, Tanaman durian monthong, Tanaman Buah durian monthong, Jual Tanaman Buah durian monthong, durian monthong Berkualitas, durian monthong Unggul, Jual durian monthong, Jual Bibit durian monthong, Jual Bibit buah durian monthong, Jual Tanaman Buah durian monthong Unggul, Harga durian monthong, harga Bibit durian monthong, harga Bibit durian monthong, harga bibit durian monthong 2016,durian monthong Tabulampot, Cara Budidaya durian monthong, Budidaya durian monthong, Cara menanam durian monthong, Cara Tanam durian monthong, durian Asli dari Thailand, durian montong, Bibit durian montong, Jual Bibit durian montong, Jual bibitdurian montong berlabel, Rajanya durian,



from Jualbenihmurah.com http://ift.tt/29f20Sk
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar